Proses Kerja Pengolahan Limbah dan Air

Proses Kerja Pengolahan Air oleh Tirta Amerta Lestari

Proses Kerja Pengolahan Air oleh Tirta Amerta Lestari

Dalam industri, air banyak dipakai sebagai media pemanas, pendingin, maupun untuk keperluan proses. Setiap pemakaian memerlukan kondisi air yang spesifik. Pengolahan lanjutan yang sering dilakukan terhadap air bersih anatara lain adalah: softener dan demineralyzer. Penghilangan mineral terlarut (demineralyzer) dapat dilakukan dengan menggunakan sistem reverse osmoses (RO) atau ion exchanger.

Setelah dipakai, air selalu tercemar dengan bahan-bahan yang berhubungan dengan air tersebut. Air ini secara umum dikenal sebagai air limbah. Jenis dan kadar pencemar dalam air buangan tergantung pada jenis proses dan bahan yang berhubungan dengan air tersebut. Pengolahan air limbah harus dirancang secara khusus, sesuai kadar dan jenis bahan yang mencemari.

Dalam proses pengolahan air maupun penggunaan air, umumnya diperlukan bahan kimia. Bahan kimia harus dipilih sesuai kondisi air dan penggunaannya.

Semua hal diatas: pengolahan air bersih, Ion exchanger (softener maupun demineralyzer), reverse osmoses, ultra filtration, pengolahan air limbah, sampai penyediaan bahan kimia merupakan bisnis kami. Kami memiliki kemampuan untuk merancang, membangun, maupun melakukan optimasi sistem yang sudah ada.

Kami menyediakan solusi bagi permasalahan anda, yang berkaitan dengan air.

Translate »